Kabar Kantor Wilayah

Indeks Berita Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI

Survey Indeks Layanan Kesekretariatan Kemenkum Diharap Penuhi Standar Maksimal

WhatsApp_Image_2025-10-27_at_09.07.00_2.jpeg

Mamuju, 27 Oktober 2025 - Kantor Wilayah Kementerian Hukum Sulawesi Barat menghadiri Sosialisasi Survei Kepuasan Layanan Kesekretariatan Semester II Tahun 2025 secara virtual.

Pelaksanaan kegiatan itu dihadiri Kepala Bagian TU dan Umum, Ramli mewakili Kakanwil Kemenkum Sulbar, Sunu Tedy Maranto bersama sejumlah jajaran yang diselenggarakan oleh Badan Strategi Kebijakan Hukum.

Menurut Kepala Pusat Strategi Kebijakan Tata Kelola Hukum, Veiby Sinta Koloay menyampaikan bahwa survey ini dilaksanakan bertujuan untuk mengukur kualitas layanan internal dilingkungan Kementerian Hukum.

"Untuk itu pelaksanaan survey disemester kedua ini bisa dibenahi sehingga responden yang ikut bisa memenuhi standar yang maksimal" ujarnya

Selain itu, ia menambahkan bahwa penyelenggaran kegiatan itu merupakan tindaklanjut Surat Keputusan Kepala Badan Strategi Kebijakan Hukum Kementerian Hukum Republik Indonesia Nomor: PPH-23.LT.03.01 TAHUN 2025 Tentang Tim Pelaksana Pengukuran Indeks Layanan Kesekretariatan di Lingkungan Kementerian Hukum Tahun 2025, Perlu dilakukan Sosialisasi dan Pelaksanaan Survei Kepuasan Layanan Kesekretariatan Semester II Tahun 2025.

Untuk itu, dilakukan evaluasi terhadap kualitas layanan internal Biro, Pusdatin serta Unit Sekretariat lainnya, "Sehingga perlu dapat menghasilkan Indeks Kepuasan Layanan Kesekretariatan" ujarnya

Dalam pelaksanaan kegiatan itu, dibahas terkait Survei Kepuasan Layanan Kesekretariatan (SKLK) adalah instrumen untuk mengukur kualitas layanan kesekretariatan di lingkungan Kementerian Hukum.

Tak hanya itu, Indeks Kepuasan Layanan Kesekretariatan merupakan salah satu capaian kinerja Kementerian Hukum dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif, efisien, dan akuntabel.

Lebih lanjut Kepala Pusat Strategi Kebijakan Tata Kelola Hukum menambahkan bahwa Pengisian survei Semester II Tahun 2025 dilaksanakan mulai tanggal 27 Oktober 2025 sampai dengan 7 November 2025 melalui googleform.

Hasil dan Rencana Tindak Lanjut, yaitu terkait informasi obyektif atas persepsi dari stakeholders atau pihak yang mendapatkan layanan terhadap kualitas layanan kesekretariatan Kementerian Hukum.

Sehingga dapat nenggambarkan tingkat keberhasilan kinerja dan pelayanan kesekretariatan yang dilakukan unit kerja di lingkungan Kementerian Hukum;

Tak hanya itu, Identifikasi harapan pegawai terhadap pelaksanaan layanan kesekretariatan yang dilakukan unit kerja di lingkungan Kementerian Hukum serta tindak lanjutnya dari pelaksanaan survey ini.

“Setahun Bekerja, Bergerak - Berdampak”

#KementerianHukum
#LayananHukumMakinMudah
#KemenkumSulbar
#KanwilKemenkumSulbar
#Setahunberdampak

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
PROVINSI SULAWESI BARAT
PikPng.com school icon png 2780725   Jl. KH. Abdul Malik Pattana Endeng, Komp. Perkantoran Gubernur, Rangas, Mamuju
PikPng.com phone icon png 604605   085121343904
PikPng.com email png 581646  
   

     

    facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   Youtube kemenkumham  
    logo besar kuning
     
    KANWIL KEMENKUMHAM
    PROVINSI SULAWESI BARAT


        instagram kemenkumham   Youtube kemenkumham

      Jl. KH. Abdul Malik Pattana Endeng, Komp. Perkantoran Gubernur, Rangas, Mamuju
      085121343904
    PikPng.com email png 581646   kemenkumsulbar@gmail.com

    Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
    Kemenkumham RI